(Pilkada Ciamis) Mantan Kader PDI-Perjuangan Deklarasikan Dukung Pasangan Herdiat-Yana

Ratusan mantan kader PDIP saat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat- Yana D Putra yang digelar di sekretariat relawan Bumi Galuh (Herdiat-Yana), di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (10/02/2018). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan mantan kader PDI-Perjuangan Kabupaten Ciamis yang dipimpin oleh mantan Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Ciamis, Dedi Sobandi, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat- Yana D Putra. Acara deklarasi tersebut digelar di sekretariat relawan Bumi Galuh (Herdiat-Yana), di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (10/02/2018).

Keputusan politik yang diambil sejumlah mantan kader PDIP ini tampaknya bertolakbelakang dengan keputusan organisasi PDIP saat ini. Seperti diketahui, di Pilkada tahun 2018 ini PDIP mengusung kadernya sendiri Oih Burhanudin sebagai Calon Wakil Bupati Ciamis yang berpasangan dengan Calon Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin.

Saat deklarasi tersebut, dihadiri oleh Calon Bupati Ciamis, Herdiat, Ketua Relawan Herdiat-Yana, Yasmin Sambas dan sejumlah tokoh pendukung Herdiat- Yana serta ratusan mantan kader PDIP.

Mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis, Dedi Sobandi, mengatakan, sekumpulan mantan kader PDIP yang mendukung pasangan Herdiat-Yana mengatasnamakan dirinya CIBER atau Ciamis Bersatu. “Orang-orang yang berada di dalam kumpulan Relawan CIBER ini mayoritas mantan kader PDIP Kabupaten Ciamis di era saya. Berawal dari sebuah pertemuan, kami para mantan kader PDIP memiliki persepsi yang sama, yakni berpandangan bahwa pasangan Herdiat-Yana sangat layak menjadi pemimpin Ciamis dan kami siap mendukung untuk menghantarkan pasangan ini menang di Pilkada Ciamis,”tegasnya.

Dedi menjelaskan, mantan kader PDIP yang berada di relawan CIBER merupakan mantan struktur PDIP dari kepengurusan tingkat cabang hingga tingkat ranting. “Jadi, anggota relawan CIBER ini menyebar hingga ke tingkat desa dan militansi mereka sudah teruji dalam membesarkan PDIP waktu itu,” kata mantan Bupati Ciamis ini.

Dedi mengatakan, dibentukanya Relawan CIBER pendukung Herdiat-Yana, agar memudahkan koordinasi saat melakukan gerakan sosialisasi di daerahnya masing-masing. “Dengan adanya wadah relawan ini diharapkan gerakan sosialisasi yang dilakukan para mantan kader PDIP dalam menyukseskan pasangam Herdiat-Yana bisa terpetakan dengan baik,” ungkapnya. (Her/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA