(Pilkada Ciamis) PPP Kubu Djan Faridz Pertanyakan Sikap Sekwil Kubu Romy

Ilustrasi. Foto : Ist/ Net (suara merdeka)

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat kubu Djan Faridz mempertanyakan sikap serta respon Sekretaris DPW PPP Jawa Barat kubu Romahurmuzy, yang merasa tersinggung dengan pernyataan Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis, Ivan Riva`i, terkait dukungan politiknya kepada pasangan calon (paslon) Herdiat Sunarya-Yana D Putra.

“Kenapa mesti tersinggung, toh sama-sama kader PPP, kami juga berhak dong menggunakan atribut partai (PPP), termasuk memberikan dukungan kepada pasang calon potensial yang akan berkompetisi di Pilkada Ciamis,” kata Wakil Sekretaris DPW PPP Jawa Barat kubu Djan Faridz, Iqbal Hasimudin, ketika dihubungi HR Online, Selasa (06/02/2018).

Terkait dukungan politik yang disampaikan Ivan Riva`i untuk paslon Herdiat-Yana, Iqbal menegaskan, pihaknya memberikan suport (dukungan) penuh kepada DPC PPP Kabupaten Ciamis kubu Djan Faridz yang diketuai Ivan Riva`i.

“Toh kami hanya mendukung, bukannya mengusung pasangan calon Herdiat-Yana,” tandas Iqbal.

Apalagi, menurut Iqbal, sampai saat ini belum ada aturan ataupun keputusan dari pengadilan yang melarang PPP kubu Djan Faridz tetap eksis dan menjalankan roda keorganisasian. Termasuk aturan ataupun larangan untuk memberikan dukungan politik kepada paslon Herdiat-Yana.

Dalam kesempatan itu, Iqbal menyarankan agar Sekretaris DPW PPP Jawa Barat kubu Romahurmuzy mempelajari kembali putusan yang selama ini seringkali dijadikan landasan untuk meniadakan eksistensi PPP kubu Djan Faridz.

Senada dengan itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis kubu Djan Faridz, Ivan Riva`i, ketika dihubungi HR Online, Selasa (06/02/2017), menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah menganggu urusan pengusungan calon DPC PPP kubu Romahurmuzy yang sudah masuk di KPU (Komisi Pemilihan Umum).

“Dan faktanya, kami memang tidak mengusung pasangan calon Herdiat-Sunarya, tapi kami memberikan dukungan politik kepada pasangan tersebut,” katanya.

Pada kesempatan itu, baik Iqbal ataupun Ivan justru mempertanyakan landasan Sekretaris DPW Jabar dan DPC PPP Ciamis kubu Romahurmuzy yang tersinggung dengan sikap politik PPP kubu Djan Faridz yang mendukung paslon Herdiat-Yana. (Deni/R4/HR-Online)

Baca berita terkait ;

KOMENTAR ANDA