(Pilkada Ciamis) Selama Sepekan, Herdiat-Yana Lebih Banyak Serap Aspirasi Masyarakat

Calon Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, saat menghadiri acara silaturahmi dengan warga Kecamatan Cipaku, di Mesjid Agung Buniseuri, Rabu (21/02/2018). Foto: Tantan Mulyana/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com) –

Pada masa kampanye minggu pertama, pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat- Yana D Putra, menggelar kampanye di wilayah zona 1 atau di 13 kecamatan yang berada di wilayah Ciamis Utara dan Tengah. Di awal kampanyenya, pasangan calon nomor urut 1 ini tampak lebih memilih terjun langsung ke masyarakat, ketimbang melakukan kumpulan massa di tempat tertutup.   

Calon Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, kepada HR Online, usai menghadiri acara silaturahmi dengan warga Kecamatan Cipaku, Rabu (21/02/2018), mengaku memilih terjun langsung ke masyarakat, karena dirinya ingin mendengar apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Ciamis kepada pemimpinnya. Menurutnya, selama satu minggu melakukan blusukan, banyak sekali masukan yang didapat dari masyarakat.

“Dalam kampanye minggu pertama ini, saya sengaja ingin lebih banyak mendengar masukan dan aspirasi apa saja yang dibutuhkan masyarakat. Tentunya hal itu sangat berguna untuk menjadikan langkah kedepannya,”kata Herdiat.

Herdiat mengungkapkan, setelah menampung aspirasi dari beberapa kecamatan, ternyata lebih banyak masyarakat yang menyampaikan tentang peningkatan di bidang keagamaan, pengembangan serta peningkatan perekonomian masyarakat dan peningkatan pembangunan di wilayah perbatasan Kabupaten Ciamis.

“Setelah mendengar aspirasi masyarakat di bidang keagamaan, misalnya, saya menyimpulkan bahwa pesantren dan guru ngaji di Ciamis ini perlu mendapat sentuhan dan perhatian penuh dari pemerintah daerah. Begitupun dalam bidang pengembangan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Apabila saya ditakdirkan menjadi bupati Ciamis, aspiras-aspirasi yang banyak disampaikan masyarakat itu akan menjadi program prioritas,” ujarnya. (Tantan/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar