PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran Berhasil Rebut 3 Medali di Porwada Jabar

Ketua PWI Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, Anjar Asmara, saat menerima medali pada perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Jawa Barat 2018 yang digelar di Bandung, Sabtu (23/02/2018). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kontingen PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, berhasil merebut tiga medali pada perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Jawa Barat 2018 yang digelar di Bandung, Kamis-Sabtu (21-23/02/2018).

Tiga medali itu diantaranya satu emas dari Cabor Tenis Meja Kategori Singgel (Riki Setya), satu medali perunggu cabor bilyard (Anjar Asmara) dan satu medali perunggu cabor bulutangkis ganda (Anthika Asmara dan Adi Karyanto).

Ketua PWI Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, Anjar Asmara, mengatakan, meski berangkat tanpa persiapan yang matang, namun wartawan yang tergabung dalam PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran ini mampu meraih prestasi yang cukup memuaskan. “Kalau melihat dari persiapan yang serba mepet, hasil ini bagi kami sangat memuaskan. Kami pun tidak menyangka, ternyata teman-teman wartawan di Ciamis, Banjar dan Pangandaran memiliki bakat olahraga yang baik,” ujarnya.

Porwada yang digelar PWI Jawa Barat ini merupakan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018. Selain Porwada, dalam rangkaian kegiatan peringatan HPN tingkat Jabar pun digelar sejumlah kegiatan, seperti oprasi katarak, lomba renang tingkat SD dan SMP yang diikuti 513 peserta.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Barat Mirza Zulhadi, mengatakan, setiap tahun PWI Jawa Barat selalu menggelar kegiatan, baik kegiatan di internal PWI maupun kegiatan sosial bersama masyarakat.

“Alhamdulilah selama Porwada berlangsung, semua peserta tampak bertanding dengan serius dan penuh semangat. Namun yang terpenting bukan juara atau tidaknya, tetapi bagaimana silaturahmi antar wartawan anggota PWI dari 21 PWI se- Jawa Barat bisa terjalin dengan baik, ” ujarnya, saat memberikan sambutan pada penyerahan medali Porwada. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar