Ratusan Massa Paslon Wali Kota Banjar Bentrok dengan Aparat

Suasana kericuhan antara massa pendukung paslon Pilkada Banjar dengan aparat dari TNI dan Polri dalam simulasi pengamanan Pilkada Kota Banjar yang digelar Jum’at (09/02/2018) pagi. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ratusan pendukung salah satu pasangan calon (Paslon) kepala daerah di Kota Banjar terlibat bentrok dengan aparat dari TNI dan Polri di depan pintu gerbang kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Banjar, Jawa Barat, Jum’at (09/02/2018) pagi.  

Pantauan HR Online di lokasi, ratusan pendukung pasangan calon ini memaksa masuk ke kantor KPUD Kota Banjar, namun mampu dihadang oleh tim gabungan dari TNI/Polri.

Bentrokan makin panas setelah massa mampu menembus barikade tim gabungan dan terus merangsek masuk ke dalam halaman kantor KPUD. Beberapa unit kendaraan taktis jenis water canon dari Brimob Polda Jabar pun akhirnya diterjunkan guna memecah konsentrasi massa yang masuk.

Insiden bentrokan itu ternyata hanya bagian dari simulasi pengamanan Pilkada serentak di Kota Banjar. Program ini diselenggarakan bersama Polresta Banjar, Kodim Ciamis, Batalyon 323 Raider dan KPUD Banjar, sebagai bagian antisipasi terjadinya peristiwa serupa.

Dalam Pilkada Banjar kali ini, tercatat dua pasangan calon yang terdaftar di KPUD Banjar, dengan jadwal pengumunan penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada tanggal 12 Februari 2018. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA