Ratusan Rumah di Lakbok Ciamis Terendam Banjir, Aktivitas Perekonomian Warga Terganggu

Ikhsan, warga Dusun Kedungsari, Desa Baregbeg, Kacamatan Lakbok, tidak bisa beraktivitas lantaran barang dagangannya ikut terendam banjir yang terjadi pada Jumat malam tadi. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Banjir yang melanda wilayah dua dusun di Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang terjadi selama dua hari terakhir ini dan merendam ratusan rumah, membuat aktivitas warga terganggu. Mereka tampak lebih memilih beres-beres rumah yang terendam banjir ketimbang pergi bekerja.

Seperti yang dilakukan Ikhsan, warga Dusun Kedungsari, Desa Baregbeg, Kacamatan Lakbok. Dia mengaku tidak bisa beraktivitas lantaran barang dagangannya ikut terendam oleh banjir yang terjadi pada Jumat malam tadi.

“Saat ini saya tengah beres-beres barang dagangan saya yang terendam saat air masuk ke rumah pada malam tadi, ” terangnya, kepada HR Online, Sabtu (14/02/2018).

Sementara itu, dari hasil reportase di lapangan, diketahui bahwa akibat buruknya saluran pembuangan (drainase) menjadi salah satu penyebab banjir di Desa Baregbeg sulit surut. Warga pun berharap Pemkab Ciamid segera turun tangan untuk memperbaiki saluran pembuangan yang sudah lama tersumbat. (Suherman/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA