Sekutik Ikonik Asal Italia Ini Dibandrol Rp 100 Jutaan

Vespa 946 Emporio Armani dan Vespa 946 Red. Photo: Net/Ist

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

Selama ini Vespa dianggap sebagai motor legendaris yang punya desain klasik dan stylish. Tapi, sekarang motor Vespa sudah menggunakan sistem transmisi otomatis, sehingga makin mudah dikendarai.

Harga Vespa juga lumayan eksklusif, contohnya saja Vespa 946 Emporio Armani. Dengan ditenagai mesin CVT berkapasitas 155 cc, serta daya maksimal di kisaran 12,8 hp itu dibanderol sekitar Rp.196 juta.

Selain itu, Piaggio Indonesia juga telah meluncurkan seri terbaru dari Vespa 946 yang merupakan hasil kolaborasi dengan RED Foundation. Untuk Vespa seri terbaru ini harganya dibandrol Rp.199 juta (on the road).

Bila dibandingkan dengan harga mobil murah (low cost green car/LCGC), jelas lebih mahal skuter ikonik asal Italia ini. Vespa 946 dibekali mesin berkapasitas 150 cc satu silinder dengan tiga katup yang didinginkan oleh udara. Skuter ini juga memiliki sistem injeksi elektronik.

Tak hanya itu, untuk memastikan keamanan maksimal, sistem rem merupakan tipe double-disc, dilengkapi oleh sistem ABS dual-channel. Vespa 946 dilengkapi pula oleh ASR traction control, yakni sistem elektronik canggih yang mampu mencegah roda belakang tergelincir. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA