SMP di Pangandaran Siap Hadapi UNBK

Kasi SMP Disdikpora Kabupaten Pangandaran, Supri. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 tingkat SMP, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran memastikan seluruh sekolah tingkat SMP siap menyelenggarakan ujian berbasis komputer. Tak tanggung-tanggung, pihaknya memastikan kesiapan tersebut mencapai 100 persen.

Seperti yang diungkapkan Kadisdikpora Surman melalui Kasi SMP, Supri, bahwa pihaknya sudah jauh-jauh hari melakukan koordinasi secara intensif ke sekolah-sekolah yang ada guna mempersiapkan UNBK tahun 2018 tersebut.

“Kita sudah cek semua kesiapannya, baik itu komputernya, server maupun alat lain yang menunjang penyelenggaraan UNBK. Sementara kekurangan yang masih ada, kita terus berupaya melengkapinya dengan koordinasi ke setiap sekolah,” jelasnya kepada Koran HR, Senin (05/02/2018).

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Disdikpora Pangandaran, Agus Nurdin. Ia mengatakan, bahwa sebanyak 4.251 siswa dari semua sekolah baik SMP Negeri maupun swasta di Pangandaran dipastikan mengikuti UNBK.

“Total SMP yang negeri dan swasta kita itu ada 48 sekolah, 36 SMP Negeri dan 12 SMP swasta. Dalam persiapan penyelenggaraan ini, Disdikpora secara intensif terus berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti PLN, Telkom maupun ke sekolah itu sendiri guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya kepada Koran HR.

Agus Nurdin menambahkan, bahwa siswa yang berhalangan tidak bisa mengikuti UNBK karena sakit atau alasan lainnya, nantinya akan diagendakan UNBK susulan dengan sistem komputerisasi yang sudah disiapkan.

“Karena ujiannya berbasis online, jadi kemungkinan menyontek itu kecil. Apalagi soal masing-masing peserta ujiannya beda-beda,” pungkasnya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar