Tahun Ini Pangandaran dapat Bantuan Tambahan 50 Unit Perumahan Nelayan

Perumahan nelayan di Desa Masawah, Kabupaten Pangandaran. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam upaya mensejahterakan nelayan, pemerintah pusat melalui Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah mengalokasikan 50 unit perumahan bagi nelayan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Untuk bantuan perumahan tahun 2018 bersumber dari APBN, dengan pagu anggaran kisaran Rp.6 miliar. Nelayan yang berhak menerima perumahan harus memenuhi syarat dan kriteria yang telah ditentukan, diantaranya memiliki kartu nelayan, dan belum memiliki rumah yang layak huni.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan (DKPKP) Kabupaten Pangandaran, Rida Nirwana, mengatakan, saat ini jumlah nelayan yang ada di Kabupaten Pangandaran mencapai 5.311 orang.

“Dari 5.311 nelayan di Pangandaran, sampai sekarang baru 154 orang yang mendapat bantuan perumahan dari pemerintah,” kata Rida, Selasa (20/02/2018).

Jumlah 154 unit perumahan nelayan itu 104 unit diantaranya berlokasi di Desa Masawah, dan 50 unit di Pangandaran. Dengan adanya bantuan tersebut, pemerintah berharap dapat mensejahterakan taraf ekonomi nelayan. (Mad2/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar