Tebing Longsor di Pangandaran Ini Ancam Jalan Sepanjang 1 Kilometer

Tebing sepanjang 1 kilometer yang longsor dan mengancam jalan di Dusun Cibuntu, Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akibat guyuran hujan yang terus menerus terjadi di wilayah Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya, sebuah tebing di Dusun Cibuntu, Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang mengalami longsor. Lantaran longsor tersebut mengancam jalan, warga pun cemas longsor susulan terjadi dan berdampak pada perekonomian masyarakat.

Lupi, salah satu warga, mengatakan, longsor yang terjadi beberapa waktu lalu hingga saat ini masih belum ditangani kelanjutannya. Sebab, jika dibiarkan begitu saja, jalan tersebut akan terancam ikut terbawa longsor.

“Tebing yang berada di sebelah kanan jalan ke Desa Panyutran tersebut longsorannya sekitar satu kilometer. Karena sampai saat ini belum ada tindakan lagi untuk memperbaikinya, pengguna jalan harus hati-hati,” kata Lupi kepada Koran HR.

Ia menjelaskan, bahwa jalan yang saat ini baru dicor tersebut dikhawatirkan ikut longsor karena belum adanya tindakan dari pihak terkait. Guna menghindari hal tersebut, saat ini kendaraan yang melintas ke arah Panyutran harus mengambil jalur sebelah kanan agar di sebelah kiri tidak ambruk, begitu juga dari arah sebaliknya mengambil jalur sebelah kiri.

Kustiman, Camat Padaherang, mengatakan, bahwa longsor yang terjadi beberapa waktu lalu itu sudah dilaporkan oleh pihak desa dan sudah disampaikan ke Dinas PU Pangandaran.

“Memang sudah disampaikan ke Dinas PU, tapi sejauh ini belum ada tanggapan bagaimana kelanjutannya,” singkat Kustiman. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar