Tingkatkan Pemahaman Bidang Keagamaan, UPT Pendidikan di Pangandaran Gelar Lomba PAI

Lomba PAI yang digelar UPT Pendidikan Padaherang. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka meningkatkan pemahaman pendidikan di bidang keagamaan, UPT Pendidikan Kecamatan Padaherang menggelar Lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat kecamatan. Dalam lomba ini, para peserta dari lingkungan UPT Pendidikan Padaherang berlomba-lomba dalam memperebutkan kejuaraan dari 7 mata lomba yang disediakan panitia.

Ketua Panitia Lomba PAI, Arifin, mengatakan, dalam perlombaan tersebut pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya demi lancarnya acara, termasuk menghadirkan para juri yang profesional agar hasil perlombaan objektif.

“Lomba ini murni sesuai kemampuan masing-masing peserta, tidak ada rekayasa maupun hal-hal yang dapat menciderai sportifitas dalam lomba. Juri yang kita hadirkan juga sesuai dengan skill yang dilombakan, yaitu Kaligrafi, Pildacil, LCC, Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), praktik bacaan sholat serta qosidah,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala UPT Pendidikan Padaherang, Endang, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tiap tahun di lingkungan UPT-nya. Ia harap, dengan perlombaan tersebut para siswa mampu meningkatkan di bidang keagamaan.

“Tentu ini sejalan dengan program pemerintah Pangandaran, yakni Pangandaran mengaji. Kita harapkan dari perlombaan ini adalah adanya peningkatan di bidang keagamaan. Selain itu, melalui lomba ini juga agar ke depannya para peserta yang menjadi juara dapat mewakili kecamatan ke tingkat kabupaten,” terangnya.

Di lokasi terpisah, Kepala UPT Pendidikan Kalipucang, Undang Kusdiana, mengatakan, bahwa pelaksanaan Lomba PAI di lingkungannya justru sudah berlangsung pada Sabtu (24/02/2018) kemarin. Bahkan, para juara dari 7 mata lomba sudah berhak mewakili ke tingkat kabupaten.

“Ya sama, di lingkungan kita juga diikuti oleh semua sekolah yang ada di bawah lingkungan UPT Pendidikan Kalipucang. Mudah-mudahan nanti pada Lomba PAI tingkat kabupaten kita dapat hasil yang baik,” katanya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA