Trotoar Bolong di Jln. Kapten Jamhur Banjar Ancam Pejalan Kaki

Kondisi salah satu trotoar di Jalan Kapten Jamhur Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Baru beberapa bulan diperbaiki, sebagian trotoar di Jalan Kapten Jamhur, Kota Banjar, kini kondisinya sudah bolong-bolong. Hal ini tentunya dapat membahayakan sejumlah pejalan kaki yang melintasinya.

Seperti dikatakan Ivan (36), warga Lingkungan Cimenyan, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, bahwa bolongnya jalan trotoar sudah hampir satu bulan, padahal proyek pembangunannya baru selesai beberapa bulan yang lalu.

“Proyek trotoar belum genap satu tahun, hanya beberapa bulan ke belakang, tapi sekarang kondisinya sudah bolong-bolong lagi,” ujar Ivan, kepada Koran HR, Selasa (13/02/2018).

Hal serupa juga dikatakan Iyong (50), warga setempat, di mana bagian trotoar yang bolong itu tepat berada di depan rumahnya. “Ini sangat membahayakan, cucu saya pun pernah terperosok ke lobang tepat di trotoar yang juga tembus pada gorong-gorong saluran pembuangan air,” katanya.

Menurut Iyong, pada saat pembangunannya, ia sempat mengatakan kepada para pekerja proyek trotoar supaya dibangun berlapis dua. Tapi pekerja proyek tersebut malah hanya membuatnya satu lapis.

“Trotoar yang di seberang jalan malah dua lapis, jadi lebih kuat. Nah ini yang di depan rumah saya hanya satu lapis, jadi cepat rusak,” imbuhnya.

Iyong berharap kepada pemerintah kota melalui dinas terkaitnya supaya secepatnya memperbaiki kerusakan tersebut, untuk keselamatan para pejalan kaki. (Hermanto)

KOMENTAR ANDA