Turis Asal Jerman Terbawa Arus di Laut Pangandaran

Oliver saat mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Seorang turis mancanegara asal Jerman yang bernama Oliver sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB terbawa arus di Pantai Pantai Pangandaran di sekitar Pos 5, Jum’at (09/02/2018). Meski turis tersebut bisa diselamatkan tim Badan Penyelamat Wisata Air (Balawista), namun turis tersebut langsung dilarikan ke Puskesmas Pangandaran.

Salah satu anggota Balawista Pangandaran, Asep, menuturkan, kejadian tersebut bermula saat Oliver bersama teman-temannya tengah berenang di pantai. Lantaran asik berenang, turis tersebut sampai lupa , bahkan tidak tahu, bahwa ia telah melewati rambu-rambu laut yang telah dipasang.

“Kita sudah beberapa kali menghimbau untuk tidak melewati garis batas aman untuk melakukan renang, tapi turis itu justru seolah mengabaikannya hingga akhirnya ia terseret arus. Beruntung masih bisa diselamatkan oleh tim,” jelasnya.

Asep menghimbau, kepada semua wisatawan yang melakukan aktivitas berenang di pantai untuk mematuhi rambu-rambu yang ada demi keselamatan. Pasalnya, seringkali yang melewati batas bisa terbawa arus laut yang membahayakan. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA