Verifikasi Data Honorer di Sekolah Lingkup Kemenag Banjar Bukan untuk CPNS

Photo: Kepala MTsN 2 Kota Banjar, bersama para guru pembantunya sedang koordinasi menyiapkan data guru honorer di sekolahnya untuk diserahkan ke Kemenag Kota Banjar. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seluruh madrasah/sekolah di Lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar, Jawa Barat, saat ini tengah menyiapkan data guru honorernya untuk diserahkan kepada Kemenag. Hal itu diperlukan guna kebutuhan verifikasi ulang jumlah guru honorer.

Persiapan verifikasi terlihat salah satunya di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Negeri 2 Kota Banjar, Kamis (15/02/2018), di mana kepala sekolah dibantu sejumlah guru tengah sibuk berkoordinasi menyiapkan data guru honorer yang ada di madrasah tersebut.

“Ya, kami sedang menyiapkan data guru honorer yang ada di sekolah ini, atas surat perintah dan intruksi dari Kemenag Kota Banjar. Kami diberi waktunya tidak lama, hanya sampai minggu ini data harus terkumpul untuk selanjutnya diserahkan,” terang Kepala MTsN 2 Banjar, Agus Dayusman.

Dia juga menegaskan, bahwa verifikasi tersebut bukan untuk persiapan CPNS, namun hanya untuk keperluan verifikasi data ulang saja. Sehingga, nantinya bisa diketahui data jumlah updete guru honorer di lingkungan Kemenag Kota Banjar. Selain itu, juga sebagai bentuk tertib administrasi kepegawaian.

Agus juga menjelaskan, jumlah tenaga honorer yang akan diserahkan pihaknya itu sebanyak 15 orang. Tapi bukan hanya diambil dari tenaga guru saja, namun ada juga dari tenaga Tata Usaha (TU). (Nanks/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA