Warga Keluhkan “Banjir Cileuncang” di Jalan Raya Cikoneng Ciamis

Warga dan pengguna jalan mengeluhkan banjir cileuncang yang terjadi di jalan raya Cikoneng, tepatnya di bilangan Desa Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis. Foto : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga dan pengguna jalan mengeluhkan banjir cileuncang yang terjadi di jalan raya Cikoneng, tepatnya di bilangan Desa Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis. Pasalnya, banjir cileungcang kerap terjadi ketika hujan mengguyur wilayah tersebut. 

Hengki, pengguna jalan asal Tasik, ketika ditemui Koran HR, Senin (19/02/2018), mengatakan, genangan air seringkali terjadi di jalan antara Polsek dan UPTD Pendidikan Kecamatan Cikoneng.

“Ketika hujan turun, air tidak bisa mengalir akibat penyumbatan drainase. Alhasil, genangan air menutupi jalan dan meluap ke segala arah. Bahkan, genangan air mencapai kedalaman hingga 10 centimeter,” katanya.   

Senada dengan itu, Osep Hendi, (38), warga Margaluyu, ketika dimintai tanggapan, membenarkan bahwa banjir cileuncang seringkali melanda wilayah tersebut. Menurut dia, genangan air tidak hanya menutupi jalan, tetapi juga merambah hingga ke rumah warga setempat.

Osep menegaskan, jika dibiarkan kondisi tersebut akan merusak infrastruktur jalan. Untuk itu, dia berharap pemerintah segera melakukan perbaikan, mulai dari normalisasi drainase dari penyumbatan. 

”Kalau jalan rusak hanya ditambal, menurut saya percuma. Benahi dulu drainasenya pasti tidak akan menggenang seperti itu,” katanya. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar