Warga Nilai Kualitas Rastra di Kota Banjar Lebih Baik dari Raskin

Perangkat Desa Waringinsari Kec. Langensari, Kota Banjar tengah melayani warga penerima KPM yang mengambil Rastra, Jumat (09/02/2018). Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pasca launcing dan penyerahan simbolis bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) daerah 2018 oleh Wali Kota Banjar, di Aula Desa Langensari, Rabu (06/02/2018) kemarin, kini semua keluarga kategori kurang mampu sudah menerimanya di masing-masing pemerintahan desa/kelurahan.

Seperti yang terpantau di Desa Waringinsari Kec. Langensari, Jumat (09/02/2018). Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilayani Kasi Pelayanan Pemerintahan Desa Waringinsari beserta para kepala dusunnya itu, memuji kualitas Rastra yang diterimanya.

“Alhamdulillah beras bantuan ini cukup bagus kualitasnya, jika dibandingkan saat program raskin pada tahun-tahun ke belakang. Tidak kecewa lah, sangat berterima kasih,” kata seorang ibu rumah tangga penerima, Jiem, kepada HR Online.

Dia pun mengaku dengan tetap hadirnya program Rastra daerah ini, menunjukan Pemkot Banjar sangat peduli dan paham akan kebutuhan warganya, dimana sudah mengeluarkan kebijakan untuk menambah jumlah jatah yang kurang ini.

“Walau tak dapat BPNT dan atau PKH, bersyukur kami masih bisa menerima bantuan beras ini atas kebijakan Pemkot Banjar, tambah jatah yang dikurangi karena kebijakan pemerintah pusat,” ucapnya.

Kasi Pelayanan Pemdes Waringinsati, Rasiman Ediyaman mengatakan, tak menampiknya bantuan Rastra daerah ini sangat membantu KPM, apalagi harga beras di pasaran saat ini masih terbilang tinggi.

“Kualitas Rastra daerah ini jauh lebih bagus dari program Raskin dahulu. Berat timbangan sudah sesuai yaitu 5 kg/kemasan. Semoga saja Pemkot dan Bulog bisa terus konsekuen kirim dengan kualitas tersebut,” katanya.

Dia mengungkapkan, bantuan Rastra daerah yang diterima desanya sebanyak 179 KPM terbagi Dusun Sukanegara 39 KPM, Dusun Kedungwaringin 44 KPM, Purwodadi 64 KPM dan Sukarahayu 32 KPM.

“Kali ini warga menerima beras 10 kg untuk alokasi Januari dan Februari. Jadi perbulannya kita dapat kiriman Rastra 895 kg,” pungkasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA