Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Siliwangi Kawali Ciamis

Lubang di Jalan Siliwangi, tepatnya di lintas jalan Mapolsek Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, ditanami pohon pisang oleh warga karena kerap menimbulkan kecelakaan. Photo: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat berlubang, Jalan Siliwangi, tepatnya di lintas jalan Mapolsek Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kerap menimbulkan kecelakaan. Karena kesal tak kunjung diperbaiki, bagian jalan yang berlubang ditanami pohon pisang oleh warga setempat.

Seperti diungkapkan Ade Mabrur, salah seorang warga, kepada HR Online, Rabu (21/02/2018), bahwa ada tiga lobang di Jalan Siliwangi. Kedalaman setiap lobangnya lebih dari 20 centimeter.

“Jika pengendara tidak berhati-hati pasti masuk terperosok ke dalam lobang tersebut. Dalam waktu dua hari saja sudah tiga pengendara motor yang mengalami kecelakaan,” terangnya.

Untuk mengantisipasi agar tidak lagi terjadi kecelakaan, kata Ade, maka warga setempat pun memberinya tanda dengan menanami pohon pisang.

Dedi, warga lainnya, menambahkan, jalan tersebut merupakan jalan nasional sehingga setiap harinya selalu ramai dilalui kendaraan. Untuk itu, diharapkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui dinas terkaitnya yang ada di Kabupaten Ciamis, bisa secepatnya memperbaiki kerusakan tersebut. (Dji/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA