Wow… Motor Klasik Ini Laku Rp12 Miliar Lebih

Sepeda motor Vincent Lightning yang laku seharga USD 929.000 (Rp12 miliar lebih). Foto : net/ist

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

“Makin klasik makin mahal harganya”. Kata-kata itu terbukti untuk sepeda motor Vincent Lightning yang laku seharga USD 929.000 (Rp12 miliar lebih) pada acara lelang Bonhams, Las Vegas, Amerika Serikat.

Motor klasik ini memang pantas dibanderol milyaran rupiah. Pasalnya, selain antik, motor yang pernah ditunggangi pembalap Jack Ehret di tahun 1953 ini juga pernah sukses memecahkan rekor kecepatan 227,7 km/jam yang diuji di landasan di Australia.

Dikutip dari Carscoops, motor klasik ini hanya diproduksi 33 unit saja. Sedangkan yang dilelangkan tersebut adalah satu-satunya yang masih utuh dari 19 contoh pencocokan yang masih ada. Bahkan, walaupun motor Vincent Lightning sudah berusia 66 tahun, namun odometernya baru menunjukkan 8.587 km.

Motor Series C Black Lightning termasuk dalam motor legendaris karena pada saat itu dinobatkan sebagai tercepat di dunia. Diproduksi antara tahun 1948-1952 ini dibuat di Stevenage, England.

Untuk mesinnya menggunakan V-twin 50 derajat dengan kapasitas 998 cc dan ada pendingin udaranya. Walaupun menggunakan penggerak katup model pushrod, akan tetapi kompresinya bisa mencapai 13:1. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA