(21+) Atasi Penurunan “Gairah” Pasangan dengan Cara Ini!

Ilustrasi. Foto : Ist/ Net

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Seorang terapis seks asal New York, Stephen Synder, menyarankan pasangan yang sedang mengalami penurunan gairah seksual untuk menjalani sejumlah tips dan trik. Pasalnya, penurunan gairah seksual kebanyakan memicu buruknya hubungan diantara pasangan.

Menurut Stephen, bila A (pria) sedang ingin menunaikan keinginan, sedangkan B (wanita) sedang tidak ingin, salah satu solusi paling baik, B membantu A untuk menyelesaikannya mencapai orgasme (kilmaks).  

“Dalam kasus seperti ini, B bisa berperan membantu dengan cara menyentuh, mencium, atau melakukan hal-hal yang dapat merangsang A. Begitupun sebaliknya,” kata Stephen.

Tapi seandainya gairah pasangan tetap lemah, Stephen menyarankan agar pasangan ini mencoba mengeksplorasi kegiatan seksual di tempat yang baru. Misalnya dengan melakukan piknik romantis ke tempat-tempat liburan yang ingin dituju, contohnya villa.  

“Metode ini dapat dilakukan untuk mengetahui perubahan pada gairah seksual pasangan. Karena, pada saat santai, keintiman biasanya akan hadir. Tapi yang paling penting adalah adanya komunikasi,” ucapnya.  

Sementara itu, terapis seks lainnya, Goldstein, dilansir dari Liputan6.com, membenarkan bahwa setiap orang ataupun pasangan memiliki gairah seksual yang berbeda, bisa naik ataupun turun. Hal itu tergantung kondisi kesehatan tubuh, energi, stres dan hubungan dengan pasangan.  

“Pastinya, penolakan berulang kali yang dialami pasangan saat ingin melakukan hubungan, akan memicu permasalahan. Jika tanda-tanda itu muncul, baiknya segera diskusikan. Komunikasi menjadi sangat penting,” katanya.

Menurut Goldstein, komunikasi yang terjalin dengan baik akan menciptakan ide-ide yang menyenangkan bagi kedua pasangan. Tidak perlu merasa malu untuk mengungkapkannya! (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar