328 Peserta dari Berbagai Daerah Ramaikan Lomba Burung Berkicau di Banjar

Tim juri dari Radjawali Indonesia DPD Priatim dan DPC Kota Banjar, saat melakukan penilaian dalam Lomba Burung Berkicau yang digelar SPBC Banjar. Photo: Eva/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 328 peserta Lomba Burung Berkicau dari berbagai  daerah memadati lapak burung berkicau di Sumanding Wetan, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Jum’at (30/03/2018).

Lomba yang digelar Sumanding Punya Bird Club (SPBC) ini dimulai dari jam 13.00-17.30 WIB, dengan melibatkan juri dari Radjawali Indonesia DPD Priangan Timur dan DPC Kota Banjar.

Ketua SPBC, Delon, mengatakan, Lomba Burung Berkicau merupakan agenda rutin pihaknya yang digelar setiap satu bulan sekali. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi diantara para pecinta kicau mania yang ada di Banjar dan di luar daerah.

“Para peserta Lomba Burung Berkicau ini selain dari Banjar, ada pula yang datang dari luar, diantaranya dari Parigi, Pangandaran, Padaherang, Banjarsari, Ciamis, Tasikmalaya, Bandung, Karawang, Majalengka, Majenang dan Sidareja,” tuturnya, kepada HR Online, saat ditemui disela-sela acara.

Lebih lanjut Delon mengatakan, bahwa jenis burung yang dilombakan meliputi Love Bird Baby Pemula kelas Radja, Pleci kelas Radja, Konin kelas DPC Banjar, Love Bird Baby A kelas DPC Banjar, Kenari Bebas kelas DPC Banjar, Love Bird Standar kelas SPBC, Muray Batu kelas SPBC, Cucak Ijo kelas SPBC.

Kemudian, Kacer kelas SPBC, Love Bird Standar kelas Radjawali, Cucak Jenggot kelas Radja, Konin kelas Radja, Love Bird kelas DPC Banjar, Kenari Bebas Aksi kelas Radja, Cucak Ijo kelas Radjawali.

Selain itu, ada juga Love Bird Bebas Aksi kelas DPC Banjar, Kacer kelas Radjawali, Muray Batu kelas Radjawali, Love Bird Baby kelas Radja, Kenari Bebas B kelas Radja, dan Love Bird kelas DPC Banjar.

“Dalam lomba ini, selain hadiah bagi para pemenang di masing-masing kelasnya, panitia juga mnyediakan berbagai doorprize, diantaranya satu ekor Kenari dan dua ekor Parkit, satu handphone, satu kipas angin, tiga sangkar untulan, dan dua buah tebok plastik sangkar Love Bird,” pungkas Delon. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar