5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit

Ilustrasi. (IST/NET)

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Setiap perempuan tentu saja ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus. Itu sebabnya, tidak sedikit dari mereka yang rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli beragam produk perawatan kulit. Nah, ternyata melakukan perawatan wajah tidak selalu harus mahal, kamu bisa mencoba salah satu produk berikut ini.

Yup, apalagi kalau bukan tanaman lidah buaya yang bisa kamu temukan di banyak tempat. Untuk sebagian orang, mereka lebih memilih untuk menanam tanaman lidah buaya ini agar bisa digunakan secara berkala. Beberapa perusahaan pun mengolah kembali tanaman lidah buaya ini sebagai produk perawatan kulit.  Yuk, simak 5 manfaat penggunaan tanaman lidah buaya pada wajah berikut ini:

  1. Mampu Mengatasi Masalah Jerawat
    Tahukah kamu? Timbulnya jerawat bisa disebabkan karena kotoran yang masuk ke dalam lapisan kulit dan menimbulkan iritasi. Iritasi ini bisa membuat kulit terasa panas dan memerah. Nah, menghilangkan jerawat bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena tanaman lidah buaya terbukti dapat menghilangkan jerawat pada wajah. Yuk, aplikasikan gel lidah buaya pada wajah yang berjerawat sebelum tidur. Lakukan secara rutin dan jerawat pun akan hilang dengan sendirinya. Mudah, bukan?
  2. Mampu Mengatasi Masalah Kantong Mata Hitam
    Selain masalah jerawat, kantong mata hitam atau lebih dikenal dengan mata panda juga menjadi permasalahan yang sering dialami banyak orang. Perlu kamu tahu, penyebab munculnya kantong mata biasanya disebabkan karena kurang istirahat dan terlalu sering begadang. Lalu, bagaimana solusinya?
    Nah, gel dari tanaman lidah buaya ini memiliki kandungan vitamin C yang dapat membuat matamu terlihat lebih segar. Dengan cara ini, kamu bisa katakan selamat tinggal pada mata panda dan sambut wajah yang lebih cerah.
  3. Mampu Mengurangi Kerontokan Rambut
    Apakah kamu memiliki masalah kerontokan pada rambut? Penting untuk kamu mengerti bahwa mengatasi masalah rambut rontok harus dimulai dari akar rambut itu sendiri. Guna menjaga akar rambut tetap kuat, kamu harus menutrisinya dengan baik. Selain dengan sampo biasa, penggunaan produk lainnya pun bisa kamu lakukan untuk mengurangi kerontokan rambut, salah satunya dengan mengaplikasikan Nature Republic Aloe Vera Gel yang terbuat dari tanaman lidah buaya ke seluruh bagian rambut hingga kulit kepala. Diamkan hingga beberapa saat dan bilas rambut kamu sampai bersih.
  4. Bisa digunakan Sebagai Dasar Makeup
    Kebanyakan perempuan menggunakan make up untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Nah, bagi kamu para pencinta kosmetik, gel tanaman lidah buaya dapat digunakan sebagai dasar makeup sebelum penggunaan Pasalnya, lidah buaya memiliki kandungan vitamin C yang terbukti dapat mengurangi minyak dan keringat di wajahmu sehingga kosmetik dapat bertahan lama. Yuk, cari produk kecantikan yang memiliki kandungan lidah buaya!
  5. Bisa Digunakan Sebagai Masker Wajah
    Menjaga kesehatan kulit wajah merupakan hal yang sangat penting karena kulit adalah hal pertama yang akan ditembus oleh penyakit, virus, dan kuman dari luar tubuh. Nah, menggunakan masker wajah dengan kandungan lidah buaya merupakan salah satu cara terbaik dalam menjaga kesehatan kulit wajahmu. Oleh karena itu, untuk mempermudahmu dalam merawat kesehatan kulit kamu tidak perlu lagi repot-repot meracik masker wajah secara alami.
    Sekarang, dengan produk masker instan, kamu bisa dengan mudah menggunakan masker tanpa perlu takut lengket. Perawatan yang dilakukan secara rutin dengan tanaman lidah buaya ini bisa membuat wajah kamu tetap terlihat lebih segar dan sehat.

Itu dia beberapa manfaat kandungan tanaman lidah buaya untuk kesehatan kulit kamu. Siapa bilang melakukan perawatan wajah harus selalu mengeluarkan uang banyak? Yuk, akali dengan menggunakan gel pada tanaman lidah buaya secara rutin!  (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA