750 Rumah di Banjar Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Salah satu rumah di wilayah Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar yang rusak akibat angin puting beliung. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pasca angin puting beliung yang merusak ratusan rumah di wilayah KECAMATAN LANGENSARI, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (21/3/2018) kemarin, membuat petugas dari BPBD, TNI, dan Polri serta warga bahu-membahu melakukan gotong-royong mengevakuasi sejumlah rumah yang rusak berat dan ambruk.

Dari pantauan HR Online, seperti yang dilakukan di wilayah Dusun Sindangmulya. RT 5/11, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, tim gabungan kini tengah mengevakuasi barang-barang milik warga yang rumahnya rusak berat dan ambruk. 

“Untuk di wilayah Desa Kujangsari, ada tujuh rumah yang mengalami rusak dan ambruk yang saat ini tengah dievakuasi oleh petugas dan warga,” ujar Kepala Desa Kujangsari, Siti Aisah kepada HR Online, Kamis (22/3/2018). 

Siti menambahkan, kerusakan tersebut tidak hanya terjadi akibat terjangan angin puting beliung saja, namun karena pohon besar yang tumbang. Selian banyak merusak rumah warga, juga  fasilitas umum seperti masjid. 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Yayan Herdiaman, mengatakan bahwa hingga Kamis (22/3/2018) siang ini, pihak BPBD sudah mencatat ratusan rumah yang rusak. Tercatat sudah 750 rumah warga yang rusak akibat angin puting yang terjadi kemarin petang.

“Rumah yang rusak sebanyak 750 di dua wilayah, yakni Kecamatan Langensari dan Kecamatan Pataruman. Untuk arus lalu lintas dari arah Banjar ke Pangandaran maupun sebaliknya, kini sudah bisa dilalui,” kata Yayan. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA