8 Oknum PNS Pangandaran Dijatuhi Hukuman Disiplin, 2 Diantaranya Dipecat

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam tiga bulan terakhir ini, sebanyak 8 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dijatuhi sanksi hukuman disiplin.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Mutasi Pengembangan Karir pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran, Ganjar N, Senin (19/03/2018).

Dia menyebutkan, 8 orang PNS yang dijatuhi hukuman tersebut diantaranya 3 orang disanksi hukuman sedang, dan 5 orang disanksi hukuman berat. Untuk hukuman sedang berupa penurunan pangkat satu tahun.

Sedangkan, 5 orang PNS yang dihukum berat itu 2 orang diantaranya diberhentikan dengan hormat, 1 orang dibebaskan dari jabatan, dan 2 orang diberhentikan secara tidak hormat.

Ganjar menjelaskan, mengenai rujukan hak PNS untuk mendapatkan penghasilan tambahan selama hukuman disiplih berlangsung, itu tercantum pada PP No. 16 Tahun 2009, Pasal 33.

“Dalam Pasal 33 disebutkan ada perbedaan perlakuan bagi PNS jabatan struktural dan fungsional. Perlakuan berbeda terhadap hak PNS itu diantaranya pembayaran tunjangan, insentif atau sertifikasi,” jelasnya. (Mad2/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar