AHY Bakal Ikut Promosikan Pangandaran

AHY saat berada di Pantai Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan road show ke berbagai daerah di Jawa Barat, salah satunya ke Kabupaten Pangandaran, Selasa (20/03/2018). Dalam kunjungannya itu, AHY mendatangi para pedagang, nelayan pemandu wisata, pelaku UMKM serta elemen masyarakat yang ada di Pangandaran.

Dalam kesempatan wawancara dengan awak media, AHY mengaku senang dan terkesan dengan keindahan Pantai Pangandaran. Apalagi dirinya sangat suka berlari di pinggir pantai sambil menikmati udara segar di pagi hari.

“Potensi di sini sangat luar biasa. Mudah-mudahan destinasi wisatanya semakin berkembang. Tadi kita mencoba ke Pasir Putih menggunakan kapal pesiar dan melihat nelayan sedang mencari ikan. Hasil tangkapannya ternyata nihil,” jelas AHY.

AHY menambahkan, dirinya berkeinginan agar para nelayan bisa mendapatkan hasil tangkapannya yang baik, memiliki penghasilan yang baik agar daya belinya bagus dan perekonomian nelayan meningkat.

“Perhatian kita fokus pada nelayan yang susah bagaimana untuk meningkatkan kesejahteraannya. Kita berpikir apabila cuaca tidak mendukung untuk mencari alternatif kegiatan apa yang bisa dilakukan supaya tidak bergantung pada hasil tangkapan yang tidak menentu tersebut,” imbuh AHY.

Karena itu, AHY bertekad untuk ikut mempromosikan Pangandaran agar semakin popular, semakin menarik wisatawan luar negeri dan dalam negeri. Selain itu, juga menarik investasi supaya Pangandaran lebih berkembang dengan pesat.

“Mudah-mudahan pariwisata Pangandaran semakin baik, semakin banyak turis asing dan wisatawan nusantara yang datang ke Pangandaran. Saya akan ikut mempromosikan sendiri nanti di luar potensi yang ada di Pangandaran ini,” pungkas AHY. (Mad/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar