AHY Berharap HY Menang di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma), sekaligus putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudoyono (AHY) berharap pasangan calon Bupati Ciamis, Herdiat-Yana (HY) bisa memenangkan perhelatan Pilkada Ciamis yang akan digelar Juni 2018 mendatang. 

Hal itu disampaikan langsung AHY kepada pasangan HY di hadapan ribuan ratusan masyarakat, saat melakukan kunjungan bertajuk road de Jawa Barat, di bilangan Toserba Yogya, Kabupaten Ciamis, Selasa (20/03/2018).

Pada kunjungannya ke Kabupaten Ciamis, AHY disambut antusias masyarakat, kader, simpatisan dan calon Bupati Ciamis yang diusung Partai Demokrat, Herdiat Sunarya.

AHY pun mengutarakan tujuannya berkunjung ke Kabupaten Ciamis. Dia mengaku memiliki agenda melakukan konsolidasi dengan kader partai di tingkat kabupaten/ kota untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat dan menghadapi tahun politik 2019.

Dalam kesempatan itu, AHY juga mendengarkan aspirasi dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPMI) Kabupaten Ciamis.

Menurut AHY, Kabupaten Ciamis memiliki potensi besar di bidang UMKM. Hanya saja, produk UMKM Ciamis perlu dipromosikan agar dikenal luas. Dengan begitu, pemasaran produk UMKM Ciamis tidak hanya di tingkat lokal saja, akan tetapi bisa menembus ke seluruh pelosok daerah di Indonesia.

“Keberadaan UMKM dan koperasi sangatlah penting sebagai motor penggerak lajunya perekonomian di daerah. Tidak hanya itu, UMKM dan koperasi juga harus mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/ kota,” tandasnya.

AHY berharap pelaku UMKM dan koperasi harus mendapatkan kemudahan dalam mengakses modal dari perbankan. Dengan demikian, usaha dan kualitas produksi UMKM bisa berkembang dan mengalami peningkatan.

Diakui AHY, produk UMKM sebenarnya tidak kalah dengan produk dari pabrikan berskala besar. Hanya saja, UMKM selalu terkendala masalah modal, promosi dan pemasaran, sehingga perkembangannya menjadi lamban.

Sementara itu, disinggung terkait Bursa Calon Wakil Presiden dan jelang tahun politik 2019, AHY mengaku tidak ingin membahas jauh mengenai hal itu. AHY hanya ingin fokus berjuang dan bekerja untuk negara, termasuk membesarkan Partai Demokrat. (ES/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar