Akhirnya, Masjid Raudlatul Tholibin SMKN 3 Banjar Diresmikan

Peresmian Masjid Raudlatul Tholibin SMKN 3 Kota Banjar. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Setelah lima tahun pembangunan, akhirnya Masjid Raudlatul Tholibin SMKN 3 Kota Banjar diresmikan, Rabu (28/02/2018). Persemian masjid tersebut disaksikan langsung oleh pengawas, komite, tenaga pendidik dan kependidikan serta ribuan siswanya. Tak hanya, para kepala sekolah yang menjabat sebelumnya juga hadir.

  1. An Nur, Kepala SMKN 3 Banjar, mengungkapkan, bahwa pembangunan masjid tersebut digagas oleh kepala sekolah pertama sejak awal berdirinya SMKN 3 Banjar. Awal pembangunannya pada tahun 2013, menghabiskan biaya sekitar Rp. 500 juta lebih.

“Berbagai bantuan dari pemerintah hingga infak dari orang tua siswa, akhirnya Masjid Raudlatul Tholibin SMKN 3 Kota Banjar selesai juga pembangunannya dan sudah diresmikan,” katanya.

Dia berharap, masjid yang telah dibangun ini dirawat dengan sebaik-baiknya sehingga dapat terus digunakan bagi kegiatan keagamaaan, baik untuk keluarga besar SMKN 3 Kota Banjar maupun warga sekitarnya.

“Dengan rasa memiliki, saya percaya semuanya di sini mampu memelihara dan merawatnya dengan baik. Ke depan pula, baik segenap guru, siswa maupun masyarakat sekitar untuk memakmurkan masjid sebaik mungkin,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMKN 3 Kota Banjar, Yasir Arafat, merasa bangga atas selesainya pembangunan masjid ini yang dibangun sejak lima tahun lalu, dan sekarang resmi penggunaannya.

“Walau masih menyisakan biaya yang belum dilunasi pada pihak ketiga dalam menuntaskan pembangunan mesjid ini, Insya Allah bisa beres atas terus kerjasama baik antara sekolah, komite dan tentunya kepedulian orang tua siswa,” ujarnya.

Menurutnya, sarana ibadah ini menjadi tanggung jawab bersama, dan terpenting juga bermanfaat dapat selalu digunakan siswa dalam mendukung pelaksanaan program keagamaan, termasuk oleh warga lingkungan sekitar.

Dari pantauan HR Online di lokasi, pada peresmian masjid tersebut dilakukan secara simbolis dengan membuka tirai kain penutup tulisan Mesjid Raudlatul Tholibin SMKN Kota Banjar. Kemudian, Kepala SMKN 3 Kota Banjar juga memotong tumpeng sebagai bentuk syukur. (Naks/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar