Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Pamarican Ciamis Hangus Terbakar

Kondisi rumah milik tirjo yang terbakar. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah milik warga di Dusun Ciporoan, RT 16/04, Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dilalap si jago merah, Rabu (28/03/2018).

Dari informasi yang diterima HR Online, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik yang menimbulkan percikan api yang merambat ke bagian rumah yang mudah terbakar. Sehingga, musibah tersebut pun tak bisa dihindari.

Tirjo, korban, mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat dirinya sedang istirahat di dapur, sedang cucunya tengah menonton TV. Alangkah terkejutnya saat tiba-tiba muncul percikan api yang keluar dari saklar.

“Karena percikan api itu, api begitu cepat memebesar dan membakar seluruh perabotan di dapur saya. Untungnya tidak ada korban jiwa,” ungkapnya kepada HR Online.

Karena api semakin membesar, lanjut Tirjo, ia langsung meminta bantuan ke warga untuk dilakukan pemadaman dengan alat seadanya. Meskipun warga bahu-membahu memadamkan api menggunakan alat seadanya dan selang untuk mencuci motor, namun barang-barang miliknya semuanya hangus terbakar.

“Ya mau bagaimana lagi, ini sudah jadi musibah. Kerugian dari kejadian ini sekitar jutaan rupiah,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA