AMPB Pangandaran Minta Pilkada 2018 Bersih dan Berintegritas

Massa yang tergabung AMPB saat menemui Panwaslu Pangandaran. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Menyikapi hangatnya pertarungan politik pada Pilgub Jabar 2018 di Kabupaten Pangandaran, puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pangandaran Bersatu (AMPB) melakukan deklarasi Pilakda Bersih dan Berintegritas, Selasa (27/03/2018).

Korlap AMPB, Dedi Kusmana, mengatakan, perhelatan pesta demokrasi tahun ini diharapkannya lebih bersih dan berintegritas, terlebih pihaknya tidak berkeinginan adanya unsur ASN yang terlibat maupun permainan curang dalam politik.

“Kami mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada serentak ini dan menggunakan hak politiknya secara bertanggungjawab, kritis, objektif dan rasional. Kami juga berharap untuk menjaga ketertiban, menghormati perbedaan pilihan, memelihara kebersamaan, serta menjauhi praktik politik transaksional, kampanye hitam dan perbuatan yang tidak bermoral,” tegas Dedi kepada Koran HR.

Untuk suksesnya Pilkada ini, lanjut Dedi, pihaknya meminta agar pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada ini bisa transparan, jujur, menolak segala bentuk kecurangan serta menolak keterlibatan ASN dan mobilisasi ulama serta pejabat publik.

Menanggapi langkah AMPB, Ketua Panwaslu Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan, sangat mengapresiasi respon dari masyarakat tersebut. Sebab, melalui pengawasan dari semua pihak yang ada di Pangandaran akan tercipta Pemilu yang jujur dan adil.

“Silahkan masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam melakukan pengawasan. Ini sudah jadi kewajiban kita semua dalam rangka mewujudkan Pemilu yang bersih dan berintegritas,” singkatnya. (Aceng/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar