Angin Puting Beliung, 3 Rumah di Pamarican Ciamis Rusak

Kondisi salah satu rumah yang rusak akibat tertiup angin puting beliung di Pamarican, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dan sekitarnya selain menumbangkan pohon besar, juga merusak sebanyak 3 rumah warga di Dusun Lumbungsari, Desa Pamarican, Minggu (18/03/2018).

Dari informasi yang dihimpun, meskipun peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun warga terdampak angin puting beliung ini mengalami kerugian jutaan rupiah.

Seperti yang dialami Agus Muin, rumahnya mengalami rusak berat setelah ditiup angin puting beliung sore tadi. Beruntung saat kejadian penghuni di rumah langsung menyelamatkan diri keluar rumah.

“Saat kejadian tadi, saya dan keluarga sedang duduk di dalam rumah. Ketika itu tiba-tiba angin datang dan membuat atap rumah saya tergeser hingga mengalami kerusakan,” terang Muin kepada HR Online.

Pasca terjadinya musibah ini, warga setempat dan pemilik rumah langsung melakukan evakuasi puing-puing atap rumah yang tertiup angin kencang. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA