Anjar Dicalonkan jadi Sekretaris DPC Demokrat Ciamis

Tim formatur penyusun kepengurusan DPC Demokrat saat menggelar jumpa pers, di Kantor DPC Demokrat Ciamis. Foto : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anjar Asmara, tokoh muda Ciamis disebut-sebut masuk bursa dalam susunan kepengurusan baru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ciamis. Posisi pengurus yang digadang-gadang akan diduduki Anjar adalah posisi Sekretaris DPC.

Tim formatur penyusunan kepengurusan DPC Demokrat, Mumu, saat jumpa pers, Selasa (06/03/2018), menuturkan, pihaknya sudah mengantongi tiga nama untuk menduduki jabatan sekretaris, diantaranya Anjar Asmara, Marsono dan Nurmuttaqien.

Diakui Mumu, Anjar merupakan anggota dan kader demokrat. Nama Anjar tidaklah asing karena merupakan salah satu kandidat bakal Calon Bupati Ciamis mendaftar ke Partai Demokrat.

“Anjar sudah punya kedekatan dengan Partai Demokrat sejak lama,” katanya.

Ketika ditanya wartawan, Calon Sekretaris DPC Demokrat, Anjar Asmara, mengaku sudah menjalin komunikasi dengan tim formatur. Anjar juga mengaku sudah melakukan istikharoh sebelum menentukan sikap dan menyatakan kesediaannya menjadi pengurus. 

“Memang benar saya sudah ada komunikasi dengan tim formatur, jangan lupa bahwa saya sudah ber-KTA Demokrat. Hubungan saya dengan partai demokrat sudah lama. Bahkan Kang Mumu senior Partai Demokrat Ciamis mengajak saya bergabung dan jadi pengurus, namun saya belum bersedia waktu itu,” katanya.

Kalaupun sekarang jadi pengurus, Anjar menambahkan, sebagai kader partai dirinya berkewajiban untuk menyukseskan agenda politik partai demokrat. Dan salah satu agenda terdekat yaitu Pilkada serentak 2018.

“Saya akan mengikuti keputusan partai untuk memperjuangkan pasangan yang diusung partai,” katanya.

Anjar menegaskan, dirinya bersama Kawan AA memiliki jaringan yang akan dijadikan modal untuk membesarkan atau mensukseskan agenda partai untuk mendongkrak raihan suara pada Pilkada, Pilgub, Pileg dan Pilpres.

“Insyaalloh mudah-mudahan saya bersama para kader, calon kader dan simpatisan bisa mendongkrak suara partai di Pilkada dan Pileg. Untuk di DPRD Ciamis, mudah-mudahan jumlah kursi demokrat bertambah 4, jadi totalnya 8 kursi,” katanya. (Es/Koran HR)

KOMENTAR ANDA