Bahayakan Pengguna Jalan, Warga Minta Tanjakan Ciraga Ciamis Diperbaiki

Infrastruktur tanjakan Ciraga yang terdapat di akses jalan menuju SMP Negeri 1 Tambaksari kondisinya rusak. Foto : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Infrastruktur tanjakan Ciraga yang terdapat di akses jalan menuju SMP Negeri 1 Tambaksari kondisinya rusak. Pasalnya, terdapat sebuah kerusakan berupa lubang berukuran besar di ruas jalan tersebut.

Mahpudin (28), warga Tambaksari, ketika ditemui Koran HR, Sabtu (17/03/2018), menuturkan, lubang yang terdapat di ruas jalan tanjakan tersebut kini ditutupi warga menggunakan bebatuan seadanya.

“Tapi sayangnya upaya perbaikan dengan cara menimbun lubang dengan bebatuan itu kurang sempurna, sehingga pengguna jalan tetap harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut,” katanya.

Mahpudin mengungkapkan, jalan tersebut merupakan akses vital dan satu-satunya untuk memperlancar aktifitas warga Tambaksari yang ingin pergi menuju Kecamatan Rancah, begitupun sebaliknya.  

Kepada Koran HR, Mahpudin menjelaskan, kerusakan infrastruktur jalan tersebut sudah terjadi sekitar satu tahun. Menurut dia, kerusakan itu disebabkan karena aktifitas kendaraan bermuatan berat yang melintas di kawasan tersebut.

“Warga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis segera memperbaiki kerusakan infrastruktur jalan tersebut. karena jika terus dibiarkan begitu, tidak menutup kemungkinan akan memakan korban,” katanya.

Adit (20), seorang pengguna jalan, ketika dimintai tanggapan, Sabtu (17/02/2018), menyangkan kerusakan infrastruktur di ruas jalan Tanjakan Ciraga. Apalagi, kerusakan infrastruktur tersebut berada tepat di tengah Tanjakan. 

“Kondisi ini sangat membahayakan, apalagi posisinya berada di tengah-tengah tanjakan. Dan kondisi ini seringkali menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Makanya jika tidak segera diperbaiki, saya khawatir kerusakannya akan bertambah parah. Apalagi nanti saat musim hujan,” ujarnya. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA