Bayi Dalam Kardus yang Ditemukan di Panjalu Ciamis Awalnya Disangka Kucing

Bayi perempuan yang ditemukan dalam sebuah kardus di pinggir Jalan Raya Panjalu-Sukamatri, Ciamis, kini dalam perawatan pihak Puskesmas Panjalu. Photo: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jaya (23), warga yang pertama kali menemukan bayi perempuan dalam kardus di Jalan Raya Panjalu-Sukamantri, tepatnya di wilayah Dusun Simpar, Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada hari Rabu (14/03/2018), menjelaskan, saat melintas di jalan tersebut, dirinya mendengar ada seseorang memanggil.

Kemudian, Jaya pun berhenti dan melihat ada sebuah kardus yang tergeletak di pinggir jalan. Karena penasaran, Jaya akhirnya turun dari motor untuk memeriksa isi kardus tersebut. [Berita terkait; Warga Temukan Bayi Dalam Kardus di Jalan Panjalu Ciamis].

“Ketika didekati, terdengar suara seperti suara anak kucing. Pas saya intip dari lubang kardus ternyata isinya bayi dan saya langsung kaget,” ungkapnya.

Lalu, Jaya menghubungi orang tuanya soal penemuan bayi, kemudian menginformasikan pula kepada warga sekitar, sampai akhirnya melaporkan kepada Polsek Panjalu. Bayi dalam kardus itu selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Panjalu.

Sementara itu, Camat Panjalu, Erwin, mengatakan, untuk sementara bayi berparas cantik itu dirawat di Puskesmas Panjalu. Sampai saat ini sudah banyak warga yang ingin mengadopsinya.

“Dalam pengurusan adopsi, tentnya ada persyaratan prosedur-prosedur yang harus ditempuh, dan untuk urusan hukumnya diserahkan ke Polsek Panjalu,” kata Erwin.

Kini, kasus penemuan bayi dalam kardus tersebut ditangani Polsek Panjalu guna penyelidikan lebih lanjut, untuk mengungkap orang tua yang tega membuang bayinya. (Dji/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar