Bedah Rumah Selesai, Brigadir Ivan Handoko Serahkan Kunci ke Mak Isah

Brigadir Ivan Handoko, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pataruman, didampingi Babinsa Kelurahan Pataruman, Ketua RT/RW setempat, dan Ketua DKM Nurul Islam, usai menyerahkan kunci rumah Mak Isah (80), yang rumahnya telah seselai dibedah. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Brigadir Ivan Handoko, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pataruman, wilayah Kelurahan Pataruman, Kota Banjar, menyerahkan kunci rumah kepada Mak Isah (80), warga Lingkungan Panatasan, , RT.2, RW.20, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, setelah rumah lansia yang hidup sebatangkara itu selesai diperbaiki, Selasa (13/03/2018).

Ivan menyerahkan kunci hasil bedah rumah tersebut dengan didampingi petugas Babinsa Kelurahan Pataruman, Serda. Sugianto, Ketua RW setempat, Ade Supriatna, dan Satim, Ketua DKM Nurul Islam yang juga ada di lingkungan setempat.

Menurut Ivan, bedah rumah ini merupakan murni kepeduliannya terhadap Mak Isah, dan tidak rekaya maupun unsur kepentingan lainnya. “Alhamdulillah sudah beres, dan kunci rumahnya saya serahkan langsung kepada Mak Isah,” ucapnya.

Ivan juga mengatakan, dalam proses bedah rumah milik Mak Isah ini hanya membutuhkan waktu tiga hari. Dirinya pun bersyukur, karena dalam proses bedah rumah ini dibantu oleh warga setempat sehingga semuanya bisa berjalan lancar.

Ketua RW setempat, Ade Supriatna, mengaku dirinya sangat mengapresiasi, dan tak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas keikhlasan serta ketulusan dari seorang polisi yang masih muda ini. Menurutnya, jiwa sosial anggota polisi seperti Brigadir Ivan patut dicontoh oleh yang lainnya.

“Atas nama warga, saya sangat mengapresiasi serta mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Ivan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pataruman yang telah dengan tulus dan ikhlas membedah rumah milik Mak Isah, seorang lansia yang hidup sebatang kara,” kata Ade.

Sementara itu, Mak Isah (80), mengaku kaget dan terharu. Karena, rumahnya yang dulu reyot dan tak layak huni, kini berubah menjadi bagus dan sangat layak untuk ditempati.

“Tak henti-hentinya saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua yang membantu, terutama kepada Pak Ivan,” ucap Mak Isah, sambil menangis haru.

Selain penyerahan kunci rumah milik Mak Isah, pada kesempata itu Ivan juga menyerahkan bantuan berupa donasi kepada Ketua DKM Nurul Islam, Ustad Satim.

Seperti diberitakan sebelumnya, Brigadir. Ivan Handoko dengan ikhlas menggadaikan sepeda motor miliknya kepada seorang temannya, dan hasilnya disumbangkan untuk melakukan bedah rumah milik Mak Isah (80) di lingkungan Panatasan Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA