Begini Cara FIKes Unigal Ciamis Eratkan Hubungan Dosen & Mahasiswa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Univesitas Galuh (Unigal) menggelar kegiatan Gebyar FIKes yang ke 3 tahun 2018. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperkuat tali silaturahmi sekaligus momentum refreshing bagi keluarga besar FIKes Unigal.

Ketua Pelaksana FIKes Gebyar 3, Riyanto Agung Pamungkas, ketika ditemui HR Online, Jum`at (16/03/2018), menuturkan bahwa kegiatan rutin tahunan itu digelar selama sepekan, mulai dari Senin-Jum`at (12-16/03/2018).

Menurut Riyanto, kegiatan Gebyar FIKes dimerihkan dengan tiga bidang lomba, diantaranya mulai dari bidang akademik, olahraga dan seni. Untuk bidang akademik, mata lomba diantaranya Mustabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ), Story Telling, dan Basic Safety Training (BST).

Sedangkan untuk mata lomba bidang olahraga, kata Riyanto, diantaranya tenis meja, bulutangkis, voli dan futsal. Kemudian di bidang seni, diantaranya karaoke, band dan fashion show.

Selain perlombaan tiga bidang, kata Riyanto, pihaknya juga menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan Gebyar FIKes kali ini mengusung tema, mengembangkan minat dan bakat menuju FIKes yang hebat.

“Terimakasih kepada Universitas Galuh Ciamis, khususnya Fakultas Ilmu Ksesehatan Universitas Galuh Ciamis. Terimaksih juga kepada keluarga besar Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Galuh Ciamis yang telah ikut memeriahkan acara Gebyar FIKes 3 ini,” katanya.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Humas dan Alumni, FIKes Unigal, Daniel Akbar Wibowo, ketika ditemui HR Online, Jum`at (16/03/2018), menegaskan bahwa kegiatan Gebyar FIKes merupakan agenda rutin tahunan keluarga besar FIKes.

“Ini ajang silaturahmi dan refreshing bagi keluarga besar FIKes, mulai dari mahasiswa, staf, karyawan, dosen dan alumni,” katanya.

Danil menjelaskan, Gebyar FIKes juga digelar dalam rangka menggali minat dan bakat mahasiswa, termasuk juga untuk meningkatkan kemahiran pribadi (individu) mahasiswa calon perawat dan bidan.

Informasi yang dihimpun HR Online, juara umum Gebyar FIKes 3 tersebut didapatkan oleh Jurusan Perawat Tingkat 3, diantaranya Juara 1 Badminton (Putri), Juara 2 Badminton (putra), Juara 1 volly ball (putra), Juara 2 volly ball (putri), juara 2 BST dan Juara 1 Band. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar