Begini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Melakukan komunikasi melalui aplikasi pesan instan WhatsApp tentu sangat mudah, apalagi dengan berbagai fitur yang menarik semakin mempermudah dalam berbagai hal. Seperti fitur Grup WhatsApp, pengguna bisa langsung berkomunikasi secara massal, baik berkirim teks, berbagai file, video, foto, rekaman suara, maupun berbagi lokasi.

Seiring banyaknya teman atau kontak yang terdapat di smartphone, serta kesamaan dengan pengguna, Grup WhatsApp memang salah satu fitur yang lebih efektif agar komunikasi terbatas sesama anggota bisa dilakukan. Namun, sayangnya bila di dalam Grup WhatsApp tersebut Anda merasa risih dan berisik dengan aktivitas komunikasi yang ada, tentunya keluar dari grup menjadi solusinya.

Pertimbangan sebelum keluar dari Grup WhatsApp, biasanya akan menjadi pemikiran tersendiri. Sebab, jejak setelah keluar grup akan terlihat nomor kontak atau meninggalkan jejak di WhatsApp Grup. Namun, agar Anda tidak repot lagi soal ini, perlu melakukan beberapa langkah di bawah supaya nomor kontak Anda tidak ketahuan saat meninggalkan Grup WhatsApp.

Pilihan Pertama, Anda dapat meninggalkan Grup WhatsApp dengan cara clear data atau hapus data WA. Cara ini memang ampuh agar jejak saat keluar tidak diketahui. Sayangnya kita tidak bisa lagi menggunakan nomor yang sama. Jika mendaftar lagi dengan nomor yang sama, maka otomatis akan kembali ke Grup WhatsApp semula.

Langkah ini lebih cocok untuk Anda yang ingin keluar dari semua Grup WhatsApp dan memutuskan mengganti nomor. Untuk menghapusnya, Anda bisa membukan menu setting, pilih manager aplikasi, cari aplikasi WhatsApp, dan selanjutnya hapus memori dan hapus data.

Pilihan kedua, untuk meninggalkan Group WhatsApp agar tidak diketahui tanpa mengganti nomor lama. Caranya, siapkan nomor baru untuk sementara, ganti nomor WhatsApp di menu setelan, akun dan pilih ganti nomor. Jika berhasil, maka otomatis di Grup WhatsApp pun akan terlihat nomor Anda telah ganti dengan nomor yang baru sementara itu, dan Anda memang belum keluar dari Grup WhatsApp.

Setelah itu, langkah yang harus ditempuh adalah Anda menghapus memori WA atau clear cache serta memilih clar data atau hapus data. Catatan, sebelum mendaftar dengan nomor lama lagi, perlu waktu sekitar 15 menit. Jika berhasil, maka WhatsApp anda tidak lagi berisik dengan Grup WhatsApp yang anda tinggalkan. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar