Bisnis Kopi Disebut-sebut Menjanjikan, Ini Syaratnya!

Ilustrasi. Foto : Ist/ Net.

Berita Bisnis, (harapanrakyat.com),-

Bidang usaha yang belakang populer di Indonesia adalah bisnis gerai kopi. Buktinya, saat ini banyak kedai-kedai kopi dengan konsep yang unik berjamuran di sejumlah wilayah. Menurut sejumlah praktisi, bisnis kopi kali ini sedang menjanjikan.

Gerai atau kedai kopi yang kini banyak berjamur di Indonesia seiring dan sejalan dengan animo masyarakat pecinta kopi terhadap kopi asli Indonesia. Bahkan diprediksi bisnis kopi di Indonesia akan terus mengalami peningkatan.

Apalagi, seperti dilansir dari Kompas.com, bisnis kopi bisa dimulai dengan modal berapapun. Karena yang terpenting dalam memulai bisnis kopi ini yaitu menyukai dan mengetahui seluk-beluk tentang kopi.

Evani, pemilik First Crack Cofee, di bilangan perkantoan SCBD, Jakarta, Minggu (04/03/2018), mengaku mulai menyukai kopi saat bekerja menjadi auditor di Amerika Serikat. Padahal sebelumnya dia mengaku bukanlah pecinta kopi.

“Ada satu momen dimana pertama kalinya saya mulai mencoba dan jatuh cinta dengan kopi. Dan ternyat, minuman yang berasal dari biji-bijian itu ternyata berasal dari negeri sendiri (Indonesia),” katanya.

Dan sepulang dari Amerika, Evani kemudian mencoba membuka kedai kopi di Semarang dengan nama Strada. Setelah itu, diapun membuka kembali kedai di bilangan Sunter, dengan nama Firts Crack Coffe. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar