BNI Komitmen Layani Penyaluran BPNT di Kota Banjar

Branchles Banking BNI cabang Banjar melayani penggesekan kartu ATM dari ratusan KPM setempat hingga sore hari, di e-warong TB.Azis Putra, Desa Langensari Kec.Langensari, Rabu (1/03/2018), dalam penyaluran BPNT PKH alokasi Februari 2018. Foto : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Banjar kembali menunjukan komitmen untuk turut serta mensukseskan program pemerintah melalui Kementerian Sosial, lewat dukungan penyaluran Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayahnya.

Seperti terpantau di agen atau e-warong TB. Azis Putra yang berada di Desa Langensari Kec. Langensari, Kota Banjar, Rabu (1/03/2018), Branchles Banking BNI cabang Banjar melayani penggesekan kartu ATM dari ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setempat hingga sore hari. Pada penyaluran BPNT Program Keluarga Harapan (PKH)  untuk alokasi Februari itu, KPM masih menerima 8 kg beras dan 0,5 kg telur.

“Sudah jadi kewajiban kami dalam pelayanan KPM BPNT baik PKH maupun Non-PKH, bahwa penyalurannya ini menggunakan sistem perbankan. Ya, sampai sore pun kita tunggu KPM mengambil bantuan sosial ini,” kata petugas Branchles Banking BNI cabang Banjar, Ahmad Arifin kepada HR Online.

Menurutnya, BNI telah dua kali ini menyalurkan BPNT bagi 3.262 peserta PKH Kota Banjar di tahun 2018. Ahmad Arifin menuturkan, penyaluran dilakukan selama 4 hari, dimulai hari Selasa (13/03/2018), di Kec. Pataruman untuk 878 KPM. Kemudian Rabu (14/03/2018), di Kec. Banjar untuk 1.049 KPM, hari ketiga di Kec. Langensari untuk 1.090 KPM, serta Kamis (16/03/2018) besok, di Kec. Purwaharja 245 KPM.

“Penyaluran BPNT alokasi Februari ini, masih dapat pencairan berupa beras 8 kg dan telur 0,5 kg atau senilai Rp.110 ribu per KPM. Jika ada protes warga misal kualitas beras tak sesuai standarnya, maka Bulog akan menggantinya karena berhasilnya program ini salah satunya kepuasan KPM,” ujarnya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA