BNN Ciamis; Usia Sekolah Rentan Narkoba

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Ciamis (BNNK) kembali gelar penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada siswa-siswi SMAN 3 Ciamis. Acara tersebut juga dibantu oleh Trend Media Promosindo dengan tema mixagrip Cinta budaya sehat.

Deny Setyawan, dari BNNK Ciamis, ketika ditemui HR, Selasa (13/03/2018), mengatakan, penyuluhan tentang bahaya narkoba memang harus terus dilakukan. Hal itu supaya memberikan pemahaman kepada para siswa yang rentan dalam penggunaan narkotika.

“Sangat pas jika penyuluhan dilakukan kepada siswa sekolah baik SMP maupun SMA. Di usia sekolah, mereka rentan terhadap penggunaan narkoba, artinya mereka akan lebih berhati-hati jika sudah mengetahui bahaya menggunakan narkoba,” ungkapnya.

Wakasek Kesiswaan SMAN 3 Ciamis, Dhani Andrian, mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan penyuluhan bahaya narkoba yang dilakukan BNNK dan juga Trend Media Promosindo.

“Penyuluhan ini sangat bagus sebagai pembekalan terhadap siswa di SMAN 3 Ciamis, sehingga mereka dapat mengetahui jenis dan juga bahaya serta ancaman hukuman jika menyalahagunakan dan memakai narkoba,” jelasnya.

Menurut Dhani, usia sekolah memang rawan terhadap penyalahgunaan narkoba, sebab pihak sekolah juga tidak megetahui kegiatan siswa ketika sudah di luar sekolah. Namun dengan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba, tidak menutup kemungkinan mereka berfikir dua kali ketika ingin menggunakan narkoba.

Leki Krosandi, perwakilan dari Trend Media Promosindo, mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar tiada lain untuk lebih menyadarkan pelajar akan bahaya narkoba. Menurut dia, penyuluhan itu juga sebagai upaya pencegahan dini. (es/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA