Buang Empat Sifat Penyebab Gagal Naik Jabatan!

Ilustrasi. Foto : Ist/ Net.

Berita Bisnis, (harapanrakyat.com),-

Naik jabatan atau promosi menjadi salah satu target atau impian bagi pegawai dalam meniti karir di dunia profesional. Disamping itu, promosi merupakan salah satu upaya perusahaan memberikan penghargaan kepada keberhasilan pegawai.

Bagi pegawai yang ingin mendapatkan promosi, baiknya anda menghindari atau bahkan membuang jauh-jauh empat sifat dalam diri anda yang justru bisa membuat anda gagal naik jabatan. Dikutip dari Business Insider, berikut ini empat sifat yang perlu kamu buang jauh-jauh!

#1. Egois

Sifat egois merupakan sesuatu yang diharamkan di dalam dunia kerja. Memimpin dan menjalankan bisnis bersama sebuah tim perlu pengorbanan, mulai dari waktu, tenaga dan pikiran. Cobalah menyadari diri seandainya tidak mampu mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan anggota tim dalam menjalankan bisnis.  

#2. Tidak Dewasa

Sifat tidak dewasa cenderung menjadikan pegawai yang baik gagal menjadi pemimpin baik. Tempatkan diri anda sebagai pemimpin tim dalam pekerjaan, bukannya seperti teman bermain yang malah mengakibatkan pekerjaan berantakan.

Pemimpin tetap harus menjadikan pegawainya akuntabel, dan disaat bersamaan pemimpin juga harus menunjukkan kepedulian terhadap pegawainya. Pastikan, anda bisa memisahkan waktu kapan menjadi rekan kerja serta kapan menjadi teman bermain.

#3. Pesimis

Jangan tularkan sifat pesimisme atau ketidakpuasaan anda terhadap perusahaan kepada rekan kerja atau rekan satu tim anda. Sifat seperti ini justru menjadi aura negatif di lingkungan kerja anda. Buatlah sebuah inovasi atau kreatifitas, kemudian tawarkan kepada perusahaan untuk menjawab ketidakpuasaan anda.

Perlu anda ketahui, pemimpin yang baik selalu melakukan diskusi, riset, bertukar pikiran dan membawa ide ke dalam dunia nyata. Sebab pemimpin yang baik tidak akan menunggu orang lain membawakan ide-ide bagus kepadanya.

#4. Gagal Fokus

Pemimpin ataupun pegawai harus tetap fokus pada pekerjaan yang dia jalani. Sebab jika fokus pekerjaan itu tidak dijaga, maka berpotensi merugikan perusahaan. Pegawai yang ingin mendapat promosi perlu mempunyai target serta tujuan yang sejalan dengan perusahaan.

Fokus yang jangka panjang merupakan sesuatu yang membuat pegawai bahagia dan bisnis berjalan dengan baik. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar