Ciamis Disebut Dalam Daftar Daerah Pelanggar Kampanye Tertinggi

Ilustrasi. Foto : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) memasukkan nama Kabupaten Ciamis dalam daftar sembilan kabupaten/ kota di Jawa Barat yang melakukan pelanggaran kampanye paling tinggi selama masa Pilkada Serentak 2018.

Anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja, dilansir dari Kompas.com, Senin (12/03/2018), menyebutkan, selama 25 hari melaksanakan pengawasan, mulai dari tanggal 15 Februari sampai 10 Maret 2018, pihaknya mendapati laporan pelanggaran kampanye di tempat ibadah dan lembaga pendidikan.

Bagja menegaskan, pelanggaran kampanye di masjid dan lembaga pendidikan yang paling tinggi terjadi di wilayah Jawa Barat. Menurut dia, ada sekitar 27 pelanggaran yang terjadi di sembilan kabupaten/ kota di Jawa Barat.

Pelanggaran kampanye tersebut, kata Bagja, diantaranya terjadi di wilayah Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kabupaten Subang, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Purwakata, Kota Sukabumi dan Kota Bandung.  

Bagja menambahkan, Bawaslu Provinsi dan Panwaslu Kabupaten/ Kota sudah melakukan klarifikasi sekaligus menangani pelanggaran kampanye tersebut. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar