Cocok Dikunjungi, Wisata Baru di Pangandaran Ini Tawarkan Pesona Alam Pedesaan

Pesawahan Sengkedan di Desa Bojongsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran yang mempesona dengan sawah berundaknya. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kabupaten Pangandaran menjadi salah satu daerah yang dikenal dengan wisatanya ternyata masih banyak menyimpan potensi wisata yang belum diketahui banyak orang, salah satunya di Desa Bojongsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

Destinasi wisata di areal pesawahan yang dikenal Sengkedan tersebut menawarkan pesona alam pedesaan yang masih asri. Pemandangan areal pesawahan yang berundak itu sangat cocok untuk melepas penat dengan mengabadikannya melalui kamera maupun hanya sekedar menikmati pemandangan alam desa.

Camat Padaherang, Kustiman, mengatakan, di wilayah Kecamatan Padaherang hingga saat ini sudah ada 3 lokasi wisata yang dibuka untuk umum, salah satunya wisata Sengkedan yang berlokasi di Desa Bojongsari.

“Di Bojongsari sangat cocok sekali untuk yang suka wisata di desa. Apalagi di sana sawahnya berundak yang di wilayah kita tentu tidak semuanya seperti itu,” katanya kepada HR Online, Sabtu (17/03/2018).

Ia menambahkan, untuk mengakses lokasi tersebut, jarak tempuh dari Padaherang sekitar 7 kilometer atau 15 menit menggunakan kendaraan. Karena lokasinya yang tidak sulit untuk kunjungi, baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat, ia harap wisatawan semakin banyak yang berkunjung.

“Mudah-mudahan saja dengan adanya wisata baru ini, akan memunculkan destinasi baru yang ada di Padaherang. Dengan adanya pengembangan potensi wisata yang ada, sudah tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA