Dana PKH Cair, Warga Pamarican Ciamis Sumringah

Warga saat mengantri untuk pencairan dana bantuan PKH. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 622 orang warga Pamarican, Kabupaten Ciamis menerima dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), di Kantor Kecamatan Pamarican, Selasa (13/03/2018). Warga rela mengantri sejak pagi untuk mencairkan dana bantuan PKH sebesar Rp. 890 ribu perorang dari pemerintah.

Ketua Koordinator PKH Pamarican, Iwan Setiawan, ketika ditemui Koran HR, Selasa (13/03/2018), membenarkan pencairan dana bantuan PKH bagi 622 orang warga Pamarican tersebut.

“Pecairan kali ini meliputi dua tahapan, dimana warga menerima bantuan sebesar 890 ribu rupiah, meliputi pencairan tahap empat tahun 2017 sebesar 390 ribu rupiah dan pencairan tahap┬ápertama tahun 2018 sebesar 500 ribu rupiah,” katanya.

Untuk mengantisipasi terjadinya antrian panjang, kata Iwan, pihaknya bekerjasama dengan pihak Bank Mandiri membuka 10 loket pembayaran. Hal itu ditujukan agar pencairan dana bantuan PKH bisa selesai dalam satu hari.

Enok Narsih, penerima dari Desa Sidaharja, ketika dimintai tanggapan, mengaku sangat bahagia karena dana bantuan PKH kali ini bisa dia terima. Enok merasa terbantu karena uang bantuan tersebut akan digunakan untuk akan digunakan untuk keperluan biaya pendidikan keperluan biaya pendidikan anaknya. (Suherman/Koran HR)

KOMENTAR ANDA