Demo di Pangandaran, Massa Minta ASN yang Terlibat Asusila Ditindak Tegas

Sekda Pangandaran saat menerima pengunjuk rasa di depan Kantor Setda Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Puluhan masa yang tergabung dalam Gerakan Elemen Masyarakat Aksi (GEMA) Kabupaten Pangandaran mendatangi Kantor Sekretariat Daerah Kab Pangandaran untuk menggelar orasi mimbar bebas dalam menyikapi kasus asusila di Kabupaten Pangandaran, terutama di kalangan ASN, Rabu (01/03/2018).

Koordinator GEMA Pangandaran, Dede Ihsan Rifa’i, mengatakan, pihaknya sangat prihatin dengan maraknya kasus asusila yang kerap terjadi. Bahkan, ia mengklaim saat ini Pangandaran terancam krisis moral. Dengan itu, pihaknya merasa memiliki tanggungjawab untuk menyikapinya.

“Pada dasarnya, GEMA Pangandaran mendukung program Bupati Pangandaran melalui pendidikan karakter. Namun, kami tidak ingin program ini justru disia-siakan oleh oknum pejabat yang tidak bertanggungjawab,” tegasnya.

Dede menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan program pemerintah tidak dapat berhasil tanpa adanya dukungan dari ASN. Akan tetapi, ia harap ASN juga harus mencontohkan yang baik kepada masyarakat, bukan terlibat pada pusaran kasus asusila.

“Kami minta Bupati melalui tim penjatuhan hukuma disiplin, yakni yang diketuai Sekda, untuk mengambil sikap tegas terhadap ASN yang terlibat kasus tersebut dan mengungkap kembali kasus-kasus asusila yang belum tuntas,” tegasnya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA