Di Banjar Ada Kampung Warna, Begini Kata Disporapar

Ketua RW 08, Rasdi (56), saat melakukan pengecatan di sebuah dinding rumah yang ada di lingkungannya. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com)

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar)Kota Banjar mengapresiasi gerakan warga masuarakat Dusun Randegan 2, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar yang menyulap lingkungannya menjadi kampung warna.

Seperti yang diungkapkan Kepala Bidang Pariwisata, Disporapar Kota Banjar, Bambang Supardi, bahwa kampung warna-warni ini konsepnya mirip dengan kampung Jodipan atau Kampung Tridi (3D) yang ada di Kota Malang, Jawa Timur.

“Saya sangat mengapresiasi kreatif warga RW 08 di Dusun Randegan, Desa Raharja ini, semoga kedepannya dapat menjadi contoh bagi warga lainnya dan menjadi daya tarik wisata tersendiri,” kata Bambang.

Sebelumnya, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, yang tepatnya di Dusun Randegan 2, RW. 08, bakal dibuat penuh warna-warni oleh warganya. Kesemarakan tersebut bukanlah hiburan atau hura-hura, namun warga akan mengecat rumah dan seluruh objek yang ada di lingkungan tersebut dengan penuh warna. Warga setempat menyebutnya sebagai kampung ‘Buricak burinong’ yang artinya menyala dengan penuh keindahan. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA