Di Banjar, Angin Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah

Salah satu pohon tumbang akibat angin puting beliung di wilayah Banjar dan sekitarnya. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Banjar dan sekitarnya mengakibatkan ratusan rumah hancur akibat diterjang angin puting beliung. Satu di antaranya ambruk nyaris rata dengan tanah, Rabu (21/3/2018).

Kasi Kesiap-siagaan BPBD Kota Banjar, Asep Setiadi mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kejadian yang paling parah menurutnya di wilayah Kecamatan Langensari dan Kecamatan Pataruman. 

“Untuk sementara data yang kami peroleh dari dampak angin puting beliung adalah ratusan rumah mengalami rusak di bagian atapnya. Sebagian ada yang tertimpa pohon, dan ada yang ambruk nyaris rata dengan tanah,” ujarnya. 

Asep menambahkan, kondisi rumah yang mengalami rusak parah terjadi di wilayah Dusun Sindangmulya RT 5/11, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari. Rumah tersebut ambruk dan nyaris rata dengan tanah. 

“Empat orang terluka akibat tertimpa reruntuhan rumah, dan kini tengah menjalani perawatan di Puskesmas Langensari,” katanya. 

Selain merusak ratusan rumah, angin puting beliung ini pun melumpuhkan arus lalu lintas dari arah Banjar menuju Ciamis dan Pangandaran, karena pohon besar dan tiang listrik tumbang tersapu angin dan menutupi badan jalan jalur selatan. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA