Di Ciamis, Asep Maosul Sebut Pesimis RINDU Menang di Pilgub Jabar

Asep Maosul Affandy, anggota DPR RI dari PPP saat berada di Pondok Pesantren Nurul Huda, di Dusun Ciparakan, Desa Sukahuri, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anggota DPR RI dari PPP, Asep Maosul Affandy, mengaku pesimis pasangan calon (paslon) Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum (RINDU) bakal menang pada Pilkada serentak Jawa Barat Juni 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Asep Maosul pada kegiatan kunjungan kerja atau reses di Pondok Pesantren Nurul Huda, di Dusun Ciparakan, Desa Sukahuri, Kecamatan Pamarican, beberapa waktu lalu.

“Ini hasil analisis saya. Jadi dalam hal Pilkada mendatang, pasangan RINDU hanya sedikit kemungkinan untuk bisa menang. Apalagi partai pendukungnya cenderung partai kecil semua. Begitupun PPP dan saya mengusung RINDU, kelihatannya RINDU akan kalah. Saya sendiri gak mau babak belur, udah babak belur kalah lagi, gak mau saya,” katanya.

Asep Maousl mengaku lebih dominan untuk menjadi Pimpinan Ponpes Miftahul Huda ketimbang kembali menjadi anggota DPR RI. Selain itu, dia juga mengaku cenderung menjagokan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (ASYIK) di Pilkada Jabar ketimbang RINDU.

“Disini saya melihat dari hitungan suara di Pilpres 2014, ditambah lagi dengan hitungan mesin partai yang solid. Jadi dalam hal ini saya pesimis jika RINDU bisa menang. Tapi perkataan saya ini bukan berarti dalam kategori dukung-mendukung ya, ini sebatas dari babul analisa. Ini jangan juga dikatakan saya memberikan sinyalemen untuk pasangan ASYIK, kan belum tentu juga pasangan ASYIK mau didukung sama saya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Asep Maosul mengaku sedang membentuk tim independen yang beranggotakan sebanyak 25 orang untuk melakukan penelitian tentang Pilkada Provinsi dan Kabupaten. Hasil penelitian yang dilakukan tim independen ini akan diumumkan pada akhir Bulan Maret ini. (Suherman/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar