Diluncurkan 1 April di China, Ini Harga dan Spesifikasi Oppo A1

Smartphone Oppo A1. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Sama seperti Samsung Galaxy J7 Prime 2, vendor ponsel asal China, Oppo, juga merilis smartphone terbaru yang hadir secara diam-diam. Oppo A1 dirilis setelah beberapa hari Oppo R15 serta R15 Dream Mirror Edition keluar.

Oppo A1 untuk kategori smartphone entry-level ini hadir di Tiongkok, dengan menampilkan tiga varian warna menarik yaitu Cherry Red atau merah, Dark Blue/biru dan White/putih.

Dari tiga warna tersebut ada perbedaan dalam desainnya. Untuk warna biru dan merah diberi sentuhan matte, sedangkan warna putih Oppo memberikan sentuhan seperti kaca.

Jika dilihat dari desain keseluruhannya terlihat simpel namun berkelas. Oppo A1 bagian depannya atau layarnya dilapisi dengan kaca 2.5D. Seluruh sudutnya pun dibuat bulat.  

Untuk spesifikasi Oppo A1 yang dikutip dari GSMArena, layar S-IPS LCD berukuran 5,7 inci, resolusi 720 x 1440 pixels, dan aspek rasio 18:9.

Sayang untuk jeroan atau dapur pacunya tidak disebutkan menggunakan chipset apa namun kemungkinan akan memakai MediaTek, namun yang pasti besaran RAM 4 GB dengan memori internal/ROM 64 GB.

Sedangkan urusan fotografi, kamera utama beresolusi 13 MP dengan kelengkapan LED Flash dan mampu merekam video 1080p, dan kamera depan 8 MP. Besaran daya baterai 3.180 mAh, serta OS sudah Android 7.1 (Nougat).

Oppo A1 mulai dirilis 1 April 2018 dengan harga 1.399 yuan atau kurang lebih Rp 3 juta. Namun sekarang pihak Oppo sudah membuka pre-order untuk warna biru dan merah. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA