Dinas Pariwisara Apresiasi Sentra Oleh-oleh Khas Pangandaran

Sentra Oleh-oleh Pesisir Pangandaran yang digagas Kadin dan Dekranasda Pangandaran. Foto: Madlani

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pariwisata Pangandaran mengapresiasi atas berdirinya sentra UMKM yang didirikan oleh Kadin dan Dekranasda Pangandaran. Melalui tempat yang menjadi pusat oleh-oleh baik makanan maupun produk kesenian khas Pangandaran tersebut, akan lebih memudahkan wisatawan serta sebagai solusi pemasaran UMKM.

Seperti yang disampaikan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Megi R Parlumi, bahwa pihaknya sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh Kadin dan Dekranasda Pangandaran. Dengan konsep yang dipakai itu, akan menunjang Kabupaten Pangandaran yang dikenal sebagai kawasan wisata.

 “Tentunya dengan adanya Toko sederhana UKM Pesisir tersebut akan mengangkat sektor wirausaha dan pariwisata di Pangandaran, yang mana akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi itu sendiri,” ujar Megi R Parlumi.

Sebelumnya, sentra oleh-oleh tersebut, berisi produk makanan serta kerajinan khas Pangandaran yang sudah dibuka sejak Senin (05/03/2018) dan akan dilakukan grand launching pada 26 Maret 2018 mendatang. Sentra oleh-oleh yang bernama Pesisir Pangandaran tersebut menawarkan berbagai produk unggulan yang bisa menjadi buah tangan wisatawan saat mengunjungi Pangandaran. (Mad/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA