Dinsos P3A Banjar Cek Beras BPNT di Gudang Bulog, Ini Hasilnya

Dinas Sosial P3A Kota Banjar mengecek kualitas BPNT di gudang Bulog Sub Divre Ciamis yang berada di Kota Banjar, Kamis (15/03/2018). Foto : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Sosial P3A Kota Banjar mengecek kualitas beras program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun anggaran 2018 di gudang Bulog Sub Divre Ciamis yang berada di Kota Banjar, Kamis (15/03/2018).

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin Dinas Sosial P3A Kota Banjar, Sri Astuti mengatakan, pengecekan beras untuk program BPNT di gudang Bulog Banjar yaitu untuk memastikan kualitasnya tetap terjaga sesuai standar dalam setiap penyalurannya.

“Kami ingin kualitas beras program BPNT tetap terjaga sesuai standar ditentukan dalam setiap alokasi penyalurannya. Kualitas beras premium seharga Rp.12.500 kg itu sebelum dibagikan ke KPM wajib dicek,” ucapnya.

Dari hasil pengecekan kondisi beras BPNT tersebut katanya cukup bagus untuk dibagikan kepada KPM yang tercatat bagi BPNT yang PKH itu 3.262 KPM. “Ya tadi kita lihat beras BPNT sangat bagus,” tandasnya.

Kasi Penanganan Fakir Miskin Dinsos P3A, Iwang Nurmiwang menambahkan, pengecekan itu memang tahapan sebelum didistribusikan untuk melihat kualitas beras BPNT. “Beras yang disiapkan di gudang Bulog Banjar tadi berkualitas baik sesuai standarnya,” ucapnya.

Meskipun sudah dipastikan kualitasnya baik, ditegaskan Iwang, pemeriksaan pada beras BPNT maupun Rastra akan terus dilakukan. Bahkan saat beras diterima KPM di agen-agen pemeriksaan juga dilakukan.

“Bisa saja saat diterima KPM ada yang tak sesuai standar maka akan langsung ditukarkan,” tukasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA