Disapu Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah di Lakbok Ciamis Tertimpa Pohon

Salah satu rumah yang terdampak angin puting beliung di Dusun Sukabagja, Desa Kalapsawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan rumah di wilayah Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis dikabarkan tertimpa pohon tumbang lantaran angin puting yang melanda daerah tersebut dan sekitarnya, Rabu (21/03/2018).

Seperti halnya di Desa Kalapasawit, kejadian hujan yang disertai angin kencang sore tadi membuat pepohonan di beberapa dusun di wilayahnya itu mengalami roboh.

“Sementara informasi yang masuk ke kami baru dari wilayah Dusun Kalapagada dan Dusun Sukabagja yang terdampak angin puting beliung itu. Bukan hanya pohon, puluhan rumah juga terkena dengan kondisi rusak cukup variatif, mulai dari rusak ringan, sedang dan rusak berat,” kata Pupung, Kasi Kesejateraan Desa Kalapasawit, kepada HR Online.

Hingga saat ini, lanjut Pupung, pihaknya masih melakukan pendataan kerusakan rumah yang ada di wilayahnya. “Kita masih mendata rumah dan fasilitas umum yang rusak akibat musibah ini. Namun, Alhamdulillah belum ada kabar korban jiwa, akan tetapi kerugian dari peristiwa ini mencapai ratusan juta,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA